Menu Close

Jejak Karir Julio Banuelos Saez

source gambar : bolanusantara.com

Sebelum di kenal di Indonesia, Julio Banuelos Saez sudah terlebih dahulu meniti karirnya di negara asal ia tinggal. Julio telah banyak memberikan kemampuannya dalam mendukung klub sepakbola bermain memuaskan. Pria yang lahir pada 7 Desember 1970 di Miranda de Ebro, Spanyol ini punya rekam jejak karir yang panjang. Dan berikut ini daftar klub yang pernah Julio rasakan.

1. Asisten Manajer AEK Larnaca

AEK Larnaca merupakan salah satu klub di Spanyol yang levelnya berada di liga Divisi Pertama. Kala itu, Julio Banuelos Saez menjadi asisten manajer dari Illias Charalampous sebanyak 11 pertandingan dan David Caneda Perez sebanyak 6 pertandingan. Karirnya ini dimulai sejak Desember 2019 – September 2020.

Sebelum menjadi asisten manajer dari kedua orang di atas, Julio Banuelos Saez pernah menjadi asisten manajer di AEK Larnaca dari Thomas Christiansen sebanyak 68 pertandingan sejaak tahun 2014 sampai 2016.

2. Manajer Persija Jakarta

Julio Banuelos Saez mulai dikenal di Indonesia ketika menjadi manajer Persija Jakarta. Ketika berperan sebagai manajer di Persija Jakarta, Julio mendapatkan protes dari pendukung Persija atas kinerjanya yang tidak memuaskan.

3. Asisten Manajer Timnas Indonesia U-23

Julio dikenal tidak hanya karena pernah menjadi manajer Persija Jakarta, tetapi juga sebagai Asisten Manajer Timnas Indonesia U-23. Dan di Timnas Indonesia U-23, Julio menjadi asisten manajer dari Luis Milla.

4. Manajer UE Olot

UE Olot merupakan singkatan dari Unio Esportiva Olot. Ini adalah salah satu klub yang ada di Spanyol. Di klub ini, Julio menjadi manajer dalam waktu yang singkat, yakni dari 14 Januari 2013 – 11 Juni 2013.

5. Burgos CF

Pada 2011, Julio Banuelos Saez juga pernah menjadi manajer di klub sepakbola Burgos CF.

6. CD Mirandes

Julio Banuelos Saez juga pernah menjadi manajer di klub sepak bola CD Mirandes. Jabatan tersebut ia dapatkan pada tahun 2008.

7. Alaves

Julio Banuelos Saez pernah menjabat tiga jenis jabatan di klub sepakbola Alaves. Pada Februari 2008, Julio menjadi asisten manajer dari Jose Maria Salmeron. Kemudian, ia menjadi manajer sementara menggantikan Jose Maria Salmeron. Dan sebelum menjadi asisten manajer, Julio pernah sekali menjadi manajer pada tahun 2006.

Demikian itulah rentetan karir yang pernah ditempuh oleh Julio Banuelos Saez. Jadi, karirnya tidak hanya di Indonesia ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *